Ini Fakta Yuji Itadori Sang Wadah Ryomen Sukuna

8 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan dari Jujutsu Kaisen
source gambar : duniaku.com

Yuji Itadori adalah protagonist utama dalam serial Jujutsu Kaisen. Awalnya Yuji hanya seorang siswa SMA biasa yang kemudian terjebak dalam suatu insiden yang memaksanya harus menekan pusaka jari kutukan Sukuna.

Lantas, apa saja fakta Yuji Itadori sang wadah Ryomen Sukuna yang satu ini? Berikut dibawah ini pembahasannya.

  1. Kekuatan Fisik Yuji Itadori Diatas Rata – Rata Atlet Professional

Sejak SMP, Yuji Itadori terkenal sebagai Harimau dari SMP Barat karena kekuatan fisiknya yang melampaui manusia pada umumnya. Dia mampu berlari pada jarak 50 meter hanya dalam waktu 3 detik saja dan berhasil melempar bola peluru sejauh 23 meter lebih. Selain itu, dia pun mampu menjebol dinding tebal hanya dengan tangan kosong saja.

Tak heran jika dia kerap diincar klub – klub olahraga di sekolahnya. Bahkan ada salah satu guru pembina yang rela menantang Yuji agar bisa membawanya ke perlombaan.

  1. Lebih Suka Kegiatan Penelitian Gaib

Meski memiliki keterampilan olahraga setara atlet professional, namun nyatanya Yuji justru tidak pernah tertarik sedikitpun untuk masuk ke klub manapun. Alasannya adalah karena dia harus menjaga kakeknya di rumah sakit sehingga harus tiba sebelum jam lima. Karena itu, dia pun mencari eskul yang sekiranya mengijinkannya bisa pulang lebih awal.

Pilihan Yuji jatuh pada klub penelitian gaib karena hanya mereka yang mengijinkan dia pulang lebih awal. Selain itu, Yuji pun nyatanya cukup tertarik pada cerita – cerita berbau mistis.

  1. Menjadi Wadah Ryomen Sukuna

Pada suatu hari, Iguchi dan Sasaki yang tanpa sengaja membawa jari Sukuna diserang makhluk kutukan. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan karena Megumi dan Yuji datang tepat waktu untuk menyelamatkan.

Namun, Megumi diserang makhluk kutukan lain yang jauh lebih besar. Akhirnya, Yuji berinisiatif menolong Megumi meski tahu dirinya tidak memiliki kekuatan kutukan. Di saat terakhir itulah, Yuji menelan jari Sukuna dan berhasil mendapatkan kekuatan kutukannya. Gegara itu juga Megumi hampir saja hendak mengeluarkan Mahoraga jika Gojo Satoru tidak segera mampir ke situ.

  1. Berhasil Membuat Teknik Kutukannya Sendiri

Awalnya, Yuji Itadori sedikit minder saat berada di sekolah Jujutsu mengingat hanya dia yang tidak memiliki teknik kutukannya sendiri. Yuji pun dilatih oleh Gojo Satoru dengan belajar mengendalikan energi kutukannya terlebih dahulu. Dan benar saja, cara itu berhasil sehingga dia menemukan tekniknya sendiri untuk melawan kutukan : Divergent Fist yang memiliki efek pukulan ganda pada setiap serangan.

Jurus itu pun diperlihatkan Yuji dan Nanami saat membasmi makhluk yang ternyata merupakan korban manusia yang diubah oleh Mahito.

  1. Satu – Satunya Yang Kebal Terhadap Pengaruh Domain Expansion Milik Mahito

Mahito memiliki teknik manipulasi jiwa yang dikenal sangat mematikan karena manusia yang terkena akan merasakan perubahan pada jiwanya. Nanami juga berkata bahwa teknik kutukan 7 : 3 miliknya juga tidak bergunja karena bentuk jiwa Mahito yang terus berubah. Mantan karyawan itu pun sempat menyerah saat terseret ke dalam Domain Expansion milik Mahito.

Hanya Yuji lah satu – satunya orang yang bisa menangani masalah Mahito tanpa masalah, karena Yuji itu diibaratkan dua jiwa dalam satu tubuh. Apalagi, Sukuna juga tidak segan menyerang Mahito karena dianggap sudah lancang telah menyentuh jiwanya.

Selain itu masih ada fakta lain dari Yuji Itadori antara lain mampu memecahkan rekor Black Flash milik Nanami Kento, sudah mati sebanyak dua kali, serta disinyalir merupakan salah satu keturunan Kenjaku.

Leave a Comment